Selasa, 07 Mei 2013

Jangan bilang RINDU! (Dwitasarii)

Aku menulis ini bersama dengan rasa sakit mungkin tidak benar-benar kamu pahami. Aku menatap laptopku dengan wajah masam, berujung dengan perasaan yang tidak berhasil kau tebak. Mengertikah kau ? Perjuanganku juga butuh kepedulianmu ?

Entah karena kau terlalu bodoh untuk menilai atau terlalu egois untuk memaklumi. Aku mencoba sabar, mencoba sabar menghadapimu. Aku berusaha bertahan, berusaha mempertahankan apa yang harusnya aku lepaskan. Aku sudah menunggu sudah sangat lama, mengharap pengertianmu menderas kearahku. Tapi, hal itu tak kunjung kutemui. Kamu masih begitu, dengan omonganmu, dengan tingkahmu yang tak berubah.

Apakah kesabaran dan perjuangan yang kulakukan benar-benar tak terlihat di matamu ? Kau mengetahui segalanyakan ? Mengapa hanya diam dan bisumu yang kudapati di hari-hari kebersamaan kita ?

Aku ketakutan dan kedinginan sendirian. Kamu tak pernah ada disini saat aku butuhkan. Aku juga tak paham lagi, pantaskah kebersamaan kita terus aku perjuangkan ? Pantaskah sosokmu selalu ku pertahankan ? Jika yang ku dapat hanya pengabaian, ketidak pedulian, dan kebohongan; bagian manakah yang bisa kupertahankan lagi ? Bagian manakah yang bisa memberi kebahagiaan lagi ?

Kamu yang disana, tak banyak yang bisa kau lakukan selain mengirimkan pesan singkat atau menyapaku dari ujung telepon. Tak banyak yang bisa kita lakukan selain saling merindukan. Rasa perih itu semakin membesar, membentuk luka yang mungkin sulit sembuh. Semakin sering aku tak melihatmu, ketakutanku disini semakin menebal.

Perlukah aku membandingkan kamu dengan pria-pria yang lain yang lebih pandai memberiku perhatian lebih ? Yang lebih bisa menjadikanku prioritas utamanya meski mereka ku abaikan ? Kamu tak pernah peduli dengan sakitku, perihku, dan sedihku. Kau biarkan aku menyelesaikan segalanya sendirian. Inikah wujud kepeduliaan yang kau ributkan kepadaku ? Mana ? Mana perhatianmu ? Mana kehadiranmu ? Kosong!

Untuk kamu, untuk kamu yang senang berbicara tanpa membuktikannya. JANGAN BILANG RINDU jika kau tak bisa datang kesini untuk membuktikan perasaanmu !

1 komentar: